Dinkes Tuba Respon Cepat Adanya Salah Satu Masyarakat Yang Membutuhkan Bantuan Pegobatan

TULANGBAWANG – (SiekatTerkini.Com)-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, langsung bergerak saat mengetahui adanya salah satu masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan dan perhatian, Selasa, (02/02/2021).

Warga Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang itu Hermansyah, mengidap penyakit asam urat dan leper.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengatakan bahwa sebelumnya begitu mendapati informasi, Dinas Kesehatan langsung menindaklanjuti dengan langsung memerintahkan Tim dari Puskesmas Menggala. “Dan Alhamdulillah mereka langsung turun ke lokasi, ke rumah Bapak Hermansyah yang mengidap penyakit asam urat dan leper tersebut,” jelas Kadiskes Tuba.

Lanjut Bati, sapaan akrab Fatoni,bahwa yang turun ke lokasi, ialah Kabid Jamkes dan Tim Puskesmas Menggala. “Nah setelah kesana, si Hermansyah masih dalam pengobatan rawat jalan. Untuk itu langkah selanjutnya pihak Dinas Kesehatan Tuba akan membantu memfasilitasi lewat Jamkes atau BPJS, yang akan di tanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah,” papar Bati Fatoni.

Kemungkinan besar, sambungnya, karena penyakit yang diderita Hermansyah sudah beberapa bulan artinya jika kemungkinan sakit yang diderita saudara Hermansyah tidak kunjung sembuh maka Dinas Kesehatan akan melakukan evaluasi.

“Besok kita akan melihat perkembangannya, kalo pasiennya tidak memungkinkan ditangani di Tulangbawang mungkin kita rujuk ke Rumah Sakit yang fasilitasnya yang lebih lengkap, kita akan lihat dulu penyakitnya,” tegasnya.

“Dalam waktu dekat kita migrasikan menjadi pasien BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah Daerah, kemudian si pasien akan kita follow up terus hingga pulih kesehatannya,” imbuhnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *