(PWI) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat internal menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN)

Tulang Bawang (SiekatTerkini) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat internal menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang di Jakarta secara virtual. Puncak HPN dipusatkan di Ancol, Jakarta dan dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang Abdul Rohman mengatakan, meski peringatan HPN tahun ini secara daring, namun tidak mengurangi semangat perjuangan para jurnalis dalam memperjuangkan kebenaran melalui karya tulisnya.

“Tahun ini HPN akan dilaksanakan secara virtual, karena negeri sedang dilanda wabah virus Covid-19. Meski virtual namun tidak akan mengurangi semangat juang para jurnalis dalam menyebarkan kebenaran informasi kepada khalayak umum,” kata Abdul Rohman, saat membuka acara di Sekretariat PWI Kabupaten Tulangbawang, Rabu, 3 Februari 2021.

Rohman mengulas awal mula lahirnya organisasi wartawan pertama di Indonesia. PWI, lanjut dia, berdiri 9 Februari 1946 di Surakarta. Tanggal tersebut juda disebut sebagai Hari Pers Nasional.

“Dengan lahirnya PWI, wartawan Indonesia menjadi tangguh untuk tampil sebagai ujung tombak perjuangan Indonesia dalam menentang kembalinya kolonialisme dan negara lain yang ingin meruntuhkan negeri ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, turut dilaksanakan pemberian cindera mata kepada mantan Ketua PWI Tulangbawang sebelumnya serta pembangian santunan kepada anak yatim.

“Cindera mata ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada para pengurus terdahulu yang telah membesarkan PWI Tulangbawang. Sedangkan santunan anak yatim adalah bentuk kepedulian kami sebagai jurnalis kepada mereka yang membutuhkan, sekaligus upaya mendekatkan jurnalis kepada masyarakat,” kata dia.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *