Yulinda Sari, M.Si Bagikan BLT-DD tahap I kepada 50 KPM di kampung Lebuh Dalem.

Tulang Bawang (SiekatTerkini.Com) – Pemerintah Kampung Lebuh Dalem Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM) di kampung setempat. Jum’at (19/02/2021)

Pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut dipimpin langsung oleh Yulinda sari, MSi selaku Pelaksanaan Tugas kampung Lebuh Dalem ,dan didampingi oleh,Camat Menggala Timur,Babinkamtibmas,Babinsa,Pendamping Desa Ketua BPK,ketua LPMK dan Para Aparatur kampung yang berlangsung di Balai Kampung Setempat tentu nya tetap mengedepan kan Protokol kesehatan.

Yulinda Selaku Pelaksana Tugas kampung Lebuh Dalem Mengatakan “Alhamdulillah pada siang ini kampung kami, telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada masyarakat kampung yang berhak mendapatkan nya.Penyaluran BLT – DD ini, baru bulan januari yang di salurkan mungkin untuk bulan februari dalam waktu dekat ini akan kita salurkan kembali.

“maksud dan tujuan pelaksanaan pembagian BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. Ucap nya.

Lanjut nya “pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Pertama sebesar 300.000 rupiah perbulan kepada 50 keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan nya, sebelum nya telah kami seleksi telebih dahulu “saya terjun langsung sebagai pelaksana tugas kepala kampung Lebuh Dalem beserta BPK,kepala dusun dan RT secara door to door kerumah warga, melihat bagai mana kondisi masyarakat yang berhak menerima manfaat agar sesuai kriteria dan tepat sasaran.

Ada pun kriteria yang mendapat kan BLT-DD yaitu Lansia (Lanjut Usia), para Janda cerai mati, rumah (papan/gribik atau tidak memiliki rumah sendiri dan sumber pendapatan per bulan tidak lebih dari 500 ribu per bulannya.

orang miskin dengan banyak tanggungan anak di lihat dari daftar kartu Keluarga (KK),semua itu kami diprioritaskan karena selama ini belum pernah tersentuh bantuan sebelumnya.Urai nya.

Yulinda berharap “Semoga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang berhak mendapatkan nya ini bisa membantu sedikit meringankan beban mereka apa lagi pada saat ini masih di selimuti wabah virus Covid19. Pungkas nya.

Disisi yang Berbeda , Salah Satu warga kampung Lebuh Dalem yang mendapatkan BLT -DD menyampaikan, keberadaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Kampung,untuk melayani dan membantu masyarakat yang kurang mampu apa lagi pada saat ini terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah program BLT – DD ini sudah kami terima senilai 300.000, rupiah dan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran, karena kepedulian Pemerintah Kampung Lebuh Dalem.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *