Disdik Provinsi Lampung Abaikan Surat Edaran Pemkab Tuba

Tulang Bawang (SiekatTerkini.Com)-Sejumlah kepala Sekolah Menengah Negeri (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tulang Bawang diduga melanggar Protokol kesehatan dan tidak mengindahkan adanya himbauan pemerintah setempat terkait adanya larangan kegiatan kerumunan dimalam hari ditengah masa pandemi Covid-19.

Betapa tidak, diketahui hasil investigasi awak media ditemukan adanya sebuah kegiatan yang mengumpulkan orang dalam skala jumlah yang banyak (ratusan/red) serta menyediakan jasa orgen tunggal yang berlangsung di halaman hotel Sarbini Menggala, Sabtu malam (27/02/21).

Pantauan dilapangan, nampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Wilayah VII, Sejumlah Kepala Sekolah SMA, SMK di Kabupaten Tulang Bawang bahkan diduga dihadiri oleh Kepala Sekolah dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung.

Informasi yang dihimpun dari Ketua MKKS SMA Tulang Bawang, Danial Anwar mengatakan, jika kegiatan pada malam hari itu hanyalah kumpul makan-makan karena besok ada kegiatan gowes yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

“Ini bukan kerumunan, kita cuma kumpul makan-makan aja karena kebetulan kami pada menginap dihotel ini sebab besok mau ada acara gowes, iya sih memang tadi acara ulang tahun Ibu Istri Kepala Dinas Pendidikan Provoinsi, kan apa salahnya kalau ngucapin selamat ulang tahun,” kata Danial.

Berbeda, Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Menggala, Ubai Dilllah mengatakan acara tersebut merupakan acara hotel bulan dari pihak sekolah.

“Ini cuma acara hotel, kalau tidak percaya silahkan tanya aja ke pihak hotelnya,” Ucap Ubai.

Terpisah, Salah satu resepsionis hotel menjelaskan jika acara tersebut merupakan acara yang helat oleh salah satu SMA di Menggala.

“Ini acara SMA Menggala bukan acara hotel pak,” jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Wilayah VII, Joko mengatakan, jika acara tersebut adalah acara pembinaan dari kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terhadap seluruh kepala sekolah Se-Provinsi Lampung.

“Ini acara pembinaan dari pak kadis Mas,” Kata Joko.

Disisi lain, Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang, Kanedi saat dihubungi melalui via telpon menjelaskan, berkaitan dengan acara tersebut pihaknya tidak ada konfirmasi bahkan pemberitahuan baik secara tertulis maupun lisan oleh pihak penyelenggara acara.

“Setau saya selaku sekertaris, berkaitan dengan kegiatan pada malam hari ini tidak ada konfirmasi apapun ke kami, semestinya itu harus ada konfirmasi. Sebab, dalam hal ini ketua Tim Gugus adalah Ibu Bupati Hj. Winarti,” Jelasnya.

Diketahui pada saat ini, Kabupaten Tulang Bawang dinyatakan zona merah, bahkan kabupaten setempat telah menyepakati tentang larangan pada acara malam hari pada tanggal 3 Januari 2021 yang lalu.

Bahkan pemerintah setempat kembali mengambil kebijakan larangan tentang resepsi pernikahan yang berkaitan dengan kerumunan masa baik disiang hari maupun di malam hari dengan tanggal yang telah ditentukan dimulai dari 23 Maret 2021 mendatang. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *