Dugaan Kerumunan Dilakukan Sejumlah Oknum Disdik Provinsi Lampung, Tim Gugus Covid-19 Tuba Ambil Langkah

Tulang Bawang (SiekatTerkini.Com)– Terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Tulang Bawang yang menggelar acara hingga menyebabkan kerumunan masa hingga berjumlah ratusan, ditengah masa pandemi Covid-19 tanpa seizin dari Tim Gugus setempat pada Sabtu Malam, Kemarin di hotel Sarbini Menggala mendapat sorotan dari berbagai pihak.
Salah satunya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Hi. Fatoni
menyayangkan akibat adanya kejadian tersebut. Menurutnya para aparat negara mesti memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat bukan malah justru sebaliknya.
“Kalau benar, salah acara seperti itu. Harusnya para kepala sekolah SMA/SMK harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat sebab contoh itu dari aparat dulu baru masyarakat akan mencontoh,” Tegas Fatoni saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Minggu (28/02/21).
Fatoni menjelaskan, mengingat untuk saat ini di Kecamatan Menggala pertambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 meningkat, oleh karenanya pemerintah selalu menghimbau, agar semua taat Aturan,  baik itu masyarakat terlebih bagi aparatur negara.
“Mengingat di Kecamatan menggala, pertambahan kasus terrkonfirmasi Covid 19 meningkat, maka dari itu, Kami menghimbau, agar semua taat Aturan,  baik itu masyarakat, apalagi Aparatur Negara,” sebutnya.
Ia memastikan, berkaitan dengan kegiatan acara tersebut diluar sepengetahuan dan tanpa seizin Tim Satgas gugus Covid-19.
“Yang jelas, Satgas tidak tahu benar acara ini, jika kami diberitahu, Pasti tidak di Ijin kan,” kata Fatoni.
Sementara, Sekretaris Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang, Kanedi mengatakan, sejauh ini dirinya sudah kordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengambil langkah selanjutnya.
“Jadi kami sudah lakukan kordinasi dengan Polsek hingga Polres setempat, mengenai sangsi silahkan tanyakan saja langsung ke pihak kepolisian karena mereka selaku penegak aturan yang lebih mengerti tentang UU perkara tersebut,” ungkapnya.
Hingga saat ini, Pihak kepolisian Polres Tulang Bawang melalui Kabag Ops belum memberikan jawaban saat di pintai tanggapan melalui pesan Whatsapp. (Tim/Read).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *