Menyambut Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang ke 24, Dinas Perikanan Mengadakan Perlombaan Masakan MISRO

Tulang Bawang (SiekatTerkini.Com)-Pada hari Senin 15 maret 2021, Untuk Melestarikan Masakan Tradisional Favorit masyarakat Menggala, Dinas Pertanian adakan lomba masakan khas menggala Misro.
Hal tersubut dilakukan mengikuti ramgkaian Acara hari jadi kabupaten Tulang bawang ke 24.
Rabu, ((24-03-2021).

Kegiatan perlombaan masakan dari Ikan tersebut diikuti 15 OPD dikabupaten tulang bawang.

Kepala Dinas Perikanan Tulang Bawang” AKMAL” kepada awak media mengatakan, Melestarikan makanan tradisional “Misro” sangat penting karena tidak hanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya, makanan tradisional Misro juga merupakan indentitas bagi suku Lampung khususnya Lampung Menggala dan terciptanya makan tersebut pasti ada sejarahnya sendiri, Kata Plt Akmal.

 

“Di sini Dinas Perikanan yang menjadi Panitia Lomba Masak ikan dalam rangka memperingati HUT Tuba ke-24, makanan ini penting kita lestarikan karena salah satu kultur keanekaragaman suku Lampung Menggala,” ucapnya.

Kadis akmal menuturkan “dalam mengadakan lomba masak ikan Dinas Perikanan juga sekaligus mensosialisasikan gerakan masyarakat makan ikan untuk mengurangi stunting.
Menurutnya makanan khas Kota Menggala Misro juga mudah untuk dibuat dan sehat untuk di konsumsi dibandingkan dengan makanan cepat saji yang sedang di gandrungi oleh anak muda zaman sekarang maka itu makanan tradisional ini harus kita lestarikan,” ucapnya.

Kadis perikanan Juga mengucapkan “selamat hari jadi Kabupaten Tulang Bawang yang ke-24 dengan 25 program BMW bisa menjadi Tulang Bawang lebih baik”

Diharapkan Dengan momen lomba memasak memperingati hari jadi ke-24 kabupaten Tulang Bawang bisa menjadi landasan untuk melestarikan makan tradisional dan budaya yang ada di kabupaten Tulang Bawang mengingat tulang Bawang termasuk Tempat lestari ikan di rawa di way tulang bawang. (Pubelikasi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *