Kampung Tri Jaya Laksanakan Penyemprot disinfektan jerang Bulan Suci Ramadhan.

Tulang Bawang (ST) – Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah kampung Tri Jaya Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat khusus nya kampung setempat.

Penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh aparatur kampung,tim relawan Covid19,tim kesehatan kampung serta sebagai masyarakat.

Sanny Arifin selaku kepala kampung mengatakan”penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah kampung bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk kampung. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran corona di fasilitas umum yang ada di kampung.

Penyemprotan kali ini kita fokuskan di fasilitas umum kampung seperti kantor balai kampung,mahjid,posko Covid19,posko kesehatan. Kata nya.

 

Sanny menambahkan . “Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke kampung karena mengingat kita sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan,agar kampung Trij aya Terhindar dari virus Corona dan dapat melaksanakan ibadah Puasa Secara Khusyuk.tambah nya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *