Pwi Tulang Bawang Sukses Gelar Silaturahmi Serta Santuni Anak Yatim

MENGGALA—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) kabupaten Tulangbawang sukses gelar silaturahmi buka puasa dan santuanan kepada puluhan anak yatim, di Aula PWI setempat. Kamis (06-5-2021).

Hadir pada acara tersebut Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) H. Yantori, Penasehat PWI Rusdi Rifaei, Ketua IKWI Tulangbawang Faulini Arleka, S.Pd, Sekretaris PWI Erwinsyah, Bendahara PWI Alamsayah, beserta seluruh pengurus dan anggota PWI Tulangbawang.

Acara dimulai pukul 14:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB di isi dengan menyanyikan lagu religi oleh anggota PWI dan Sekretaris organisasi Orang Indonesia (OI) Tulangbawang Sfarudin (Ujang). Kemudian dilanjutkan acara inti pada pukul 17: 00 WIB sambutan Ketua PWI Tulangbawang, pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu, tausiyah dan doa dipimpin ketua MUI Tulangbawang.

Dalam sambutannya Ketua PWI Tulangbaeang Abdul Rohman, SH mengatakan, hari ini Alhamdulillah kita masih bisa diberikan kesempatan untuk bertemu dibulan puasa Romadhon 1442 Hijriyah Tahun 2021 Masehi pada puasa yang ke 25, hanya hitungan hari lagi umat islam akan menyambut hari kemenangan setelah berpuasa sebulan lamanya. Gema takbir akan saling bersautan merayakan hari kemenangan.

“Beruntung bagi kita umat muslim yang telah berhasil menjalankan ibadah puasa, karena jika kita perhatikan teman, saudara kita sebelum sampai bulan suci Ramadhan sudah berpulang ke Rahmatullah. Kita berdoa agar di Tahun yang akan datang Allah masih berikan kita umur panjang agar bisa berjumpa lagi dengan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan,”ucap Bung Rohman sapaan Ketua PWI Tulangbawang.

Lanjut Bung Rohman Hari ini kita menjalankan kegiatan program rutin PWI Tulangbawang melaksanakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19, kita bisa menggelar acara dengan mengundang unsur Forkopimda dan jajaran. Tapi tahun ini kita melaksanakan tidak memakai undangan yang hadir hanya keluarga besar PWI-IKWI Tulangbawang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua MUI Tulangbawang H. Yantori menjelaskan, melaksanakan buka bersama merupakan perilaku turut menjalankan anjuran Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, dapat menambah pahala puasa Ramadhannya.

“Barangsiapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa,” terangnya.

Selain itu, tentu saja, buka bersama diadakan untuk mempererat silaturahmi dengan sesama pengurus PWI-IKWI kabupaten Tulangbawang. Barangsiapa yang senang diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.

“Kaitannya dengan buka bersama adalah ketika menyambung silaturahmi dengan berbagi hidangan buka, maka rezekinya tidak akan berkurang. Malah, akan semakin ditambah, termasuk mendapat umur yang makin panjang,” paparnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *