Jadi Sasaran Vaksinasi, Lansia Di Gedung Karya Jitu Senang Diperhatikan Pemkab Tuba

Tulang Bawang (SiekatTerkini.Com)-

 Lansia dan Tenaga Pendidikan terima penyuntikan Vaksin COVID-19 di Puskesmas Gedung Karya Jitu, Kabupaten Tulangbawang. Puluhan warga lanjut usia (lansia) dan tenaga pendidikan pada Kamis (17/6) pagi, menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang.

Kepala Puskesmas Gedung Karya Jitu mengatakan, Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi pada bulan juni dengan 90 sasaran yang terdiri dari kelompok lansia dan tenaga pendidik.

Lanjutnya, kegiatan tersebut berjalan dengan baik, nampak semua sasaran sangat berantusias menerima pelayanan vaksinasi dan tidak takut divaksin.

“Masyarakat lebih antusias untuk menerima vaksin COVID-19 bila dibandingkan pada gelombang pertama,” ungkapnya.

Ia berharap, untuk vaksinasi tahap berikut, masyarakat semakin proaktif. Karena menurutnya, ini adalah salah satu tindakan preventif yang tepat dalam melawan COVID 19, masyarakat wajib berkontrubusi dan peduli terhadap dirinya dan keluarga.

Ia merincikan, sebanyak 30 warga lansia, 50 tenaga pendidikan dan 10 pejabat publik yang divaksin COVID-19.

Salah satu penerima vaksin COVID-19 dari kelompok lansia, Maria mengatakan dirinya senang lansia diperhatikan pemerintah untuk menerima vaksin COVID-19.

“Kami senang, kami diperhatikan oleh pemerintah seperti ini untuk mencegah virus yang buruk ini dengan vaksinasi. Sebagai masyarakat mari kita manfaatkan kesempatan ini,” ujar Maria.

Kapus Feondari juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas).

Turut hadir pada kegiatan ini adalah Bhabinkamtibmas untuk mengawal keamanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *