Kadiskes Tuba Monitoring Vaksinasi Tenaga Pendidik dan Lansia

Tulangbawang  Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H., yang di wakili oleh  Kepala Dinas Kesehatan Fatoni, S.Kep. M.M., melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi terhadap Tenaga Pendidik (Guru) dan Lansia. Giat vaksinasi tersebut digelar serentak di 18 Puskesmas se-Kabupaten Tulangbawang, Kamis (10/06/2021).

Selain Kepala Dinas Kesehatan, hadir juga Kabid P2 Sefanalia, Kepala Puskesmas Tuba 1 Meliana, Kabag Ops Polres Tulangbawang dan Kapolsek Banjar Agung di PKM Tuba 1.

Vaksinasi tersebut sebagai salah satu syarat bagi tenaga pendidikan (Guru) untuk menghadapi pelaksanaan KBM tatap muka yang akan segera dimulai 12 Juli mendatang. Selain itu juga para vaksinasi lansia agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Menurut Kadiskes Tulangbawang Fatoni hal ini merupakan bentuk komitmen Bupati Tulangbawang dalam dunia pendidikan dan lansia, agar dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami juga berkerjasama dengan Polres Tulangbawang, sinergi Pemerintah Daerah dan Forkompimda, agar vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Fatoni.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, vaksinasi akan terus dilakukan secara bertahap dengan menunggu kuota pengiriman vaksin dari Provinsi Lampung.

“Saya harap masyarakat agar tetap menerapkan 5M, karena penularan virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan,” tegas. Fatoni

Pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah salah satu wujud nyata perhatian Pemkab Tuba dengan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) pada bidang kesehatan sekaligus pendidikan. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *