Masyarakat Kahuripan Terima Kasih Kepada Dinas Terkait Yang Telah Membantu 1 Unit Sumur Bor Di Dusun 1

TULANG BAWANG- (SiekatTerkini.Com)-Dusun 01 RT 03 Kampung Kahuripan Kecamatan Banjar Baru mendapatkan bantuan dari Dinas PU Kabupaten Tulangbawang dan Provinsi berupa Sumur Boor Kegiatan Keswadayaan Masyarakat (KKM) dan Penyedian Air Minum dan Sanitasi Bebasis Masyarakat (Pamsimas).

KKM dan Pamsimas merupakan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat maka sudah jelas bahwa mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan sampai pengelolaaan harus melibatkan masyarakat

Saat ditemui awak media Muhadi (44) selaku Ketua Panitia KKM dan Pamsimas menjelaskan, dengan ada nya KKM dan Pamsimas ini sebagai sumber air bersih dan air minum bagi masyarakat yang selama ini pada musim kemarau masyarakat kesulitan air.

Hampir rata-rata sumur galinya kurang dalam kisaran 9 meter dan ada yang 10 meter, apabila kemarau nya panjang pasti habis airnya.jadi dengan ada nya pembangunan KKM dan Pamsimas ini itu sebagai pengganti sumber air bersih dan air minum bagi masyarakat.

“Saya berharap kedepan masyarakat sangat berkecukupan sumber air bersih karena air itu merupakan kebutuhan utama. Insya Allah masyarakat bisa lebih sejahtera dan masyarakat bisa swadaya penanaman sayuran, pemeliharaan ikan dan sebagainya,” ujar Muhadi selaku Ketua Panitia KKM dan Pamsimas, Kamis (01/07/2021).

Di tempat yang berbeda salah satu warga Kampung Kahuripan mengatakan, Kedepannya harus lebih modern agar kampung kahuripan semakin sejahtera dan tidak kesulitan air bersih apabila kemarau datang.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan Provinsi Lampung yang telah memberika bantuan KKM dan Pamsimas, kita tidak kekurangan air bersih lagi. Sehingga saat kemarau datang kami merasa terbantu sekali adanya KKM dan Pamsimas ini,” tungkasnya (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *