Terimakasih Ibu Bupati, Nakes RSUD Menggala dan Puskesmas Dapat Insentif

Tulang Bawang (SiekatTerkini) 150 tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, dan Puskesmas mendapatkan dana insentif dari anggaran APBD-P Kabupaten Tulangbawang, Jumat (23-7-2021).

Pada saat tenaga medis tengah berjuang menangani pasien Covid-19 yang terus meningkat, dana insentif mereka akhirnya dicairkan oleh Bupati Tulangbawang Winarti.

Sebanyak lebih kurang 150 nakes, baik yang sedang bertugas atau yang sedang menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19, akan menerima insentif melalui APBD Perubahan yang telah dijanjikan Bupti Winarti, dengan total mencapai Rp. 8 miliar.

Plt Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura, mengucapkan terimakasih dan rasa harunya. Setelah sekian lama menunggu, para nakes akhirnya bisa mendapatkan insentif.

Ini berkat kepedulian kepala daerah Ibu Winarti, yang sangat peduli akan perjuangan tenaga medis, yang saat ini sedang berjuang melayani masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin hari makin meningkat.

“Tenaga medis adalah ujung tombak dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19, mereka pertaruhkan nyawa berjibaku dengan pasien yang terpapar Corona,” ungkapnya.

Bahkan tercatat puluhan tenaga medis kita yang terpapar Covid-19, akibat tertular oleh pasien yang ada di RSUD Menggala.

“Mudah-mudahan dana insentif ini dapat menjadi penyemangat bagi nakes untuk lebih ekstra bekerja dalam perang terhadap Covid-19 ini, dan tentu saja sedikit banyak bermanfaat bagi mereka,” ucap Abah Lukman sapaan akrab Direktur RSUD Menggala.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *