Herry Runting LPM Angkat Bicara Polemik Insentif RT, Ini Tanggapan Lurah Way Dadi Baru

(SiekatTerkini)-Terkait isu yang beredar dan berkembang melalui pemberitaan dimedia elektronik maupun cetak tentang “Ribuan Ketua RT Kota Bandar Lampung Menjerit Tidak Dikeluarkan Insentif,” Herry Runting selaku Ketua LPM yang juga sekaligus selaku Ketua RT 07 LK 1 Kelurahan Way Dadi Baru, Kecamatan Sukarame angkat bicara, Senin, (09/08/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Herry mengajak seluruh ketua RT, Ketua Lingkungan se Kota Bandar Lampung agar kiranya berita-berita yang beredar tidak perlu ditanggapi.

Menurutnya amanah sebagai ketua RT, Ketua Lingkungan mudah-mudahan semua tidak pesimis mengharapkan isentif. Melainkan menjalankan amanah yang dipercayakan sepenuhnya oleh warga kepada kita untuk mengayomi dan harus taat serta patuh kepada atasan yaitu Lurah Camat hingga Walikota.

Namun seandainya memang ada saudara-saudaraku yang berbeda pendapat dan berbeda perasaan serta merta mengharapkan penghasilan mengandalkan insentif ketua RT dan Lingkungan.

“Saya rasa lebih baik mengundurkan diri dikarenakan insentif tersebut tidak bisa kita andalkan untuk memenuhi ekonomi keluarga,” ungkap herry dalam keterangan tertulisnya.

Sampai tahun 2021 ini, Herry mengaku telah menjabat sebagai Ketua RT selama 31 Tahun, seharusnya kita semua merasa bersyukur dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung ada perhatian untuk kita semua dengan diberikannya insentif. Namun saat ini bukan unsur kesengajaan Pemerintah Kota, melainkan kita semua sama-sama merasakan imbas / dampak dari kondisi pandemi.

Herry juga mengajak seluruh warga masyarakat pada umumnya untuk menghentikam prilaku saling hujat dan menjatuhkan, melainkan mari kita khususnya untuk bersama-sama menjalankan amanah yang kita emban yaitu seperti saat ini kita harus solid dari tingkat RT, Tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan, TNI dan Polri beserta yang lainnya.

Memeperhatikan warga kita yang terkena dampak atau ISOMAN dirumah dengan cara memberikan Bansos berupa makanan dan obat-obatan, seperti beberapa waktu yang lalu Bapak Kapolda Lampung yang memberikan Bansos untuk warga masyarakat dan itu pun sudah kita salurkan. Jadi hal-hal seperti ini yang wajib kita dukung dan Haturkan Terima kasih.

Disisi lain, Lurah Way Dadi Baru Desi Adha saat dimintai tanggapan dari surat klarifikasi Ketua LPM Herry Runting mengatakan.

“Ya saya harap surat pak Herry baik dan semoga saja tidak salah, karena di kondisi saat ini seharusnya kita fokus membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar desi saat ditelpon.

Desi juga berharap baik pemerintah dari tingkat RT sampai masyarakat untuk sama-sama saling bekerjasama,
apalagi saat ini bulan agustus dimana dihari kemerdekaan ini kita di masa Pademi mari bersama tanamkan jiwa patriot kita untuk bersatu melawan dan memutus mata rantai peyebaran virus Covid-19.

Karena menurutnya aturan pemerintah tidak akan pernah menyesatkan masyarakatnya, meski konsekwensinya imbas dan dampaknya seperti yang kita rasakan saat ini tetapi semua demi kebaikan kita bersama. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *