Bupati Tuba Salurkan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE., menyerahan bantuan langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) sekaligus pemberian Gerobak, Kursi Roda dan bantuan bagi warga yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) di aula Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, Rabu (25/8).

Demikian disampaikan bupati Winarti dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi kita dibatasi karena kondisi Covid-19 di kabupaten Tulangbawang saat ini turun ke zona orange dimana semuanya mengalami penurunan dan kesulitan yang tidak lain karena pandemi Covid-19.

“Kabupaten Tulangbawang sudah turun ke zona orange tetapi bukan masalah di zona orange nya tapi bagaimana kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga apa yang kita harapkan dalam acara ini niatnya juga tercapai dan bisa berjalan dengan lancar,” kata Winarti.

Untuk penanganan vaksin saat ini berfokus pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, karena Covid-19 mengajarkan kita untuk menghargai berbagai profesi terkhusus guru dan tenaga kesehatan.

Ditempat yang sama Kepala DPMPK Tulangbawang Yen Dahren menjelaskan, program kreatif Bergerak Melayani Warga (BMW) pada tahun 2021 ini adalah kelompok masyarakat yang terdiri dari kelompok pengajian wanita muslimat, karang taruna/pemuda dan kelompok usaha khusus wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 dan 4 Kelurahan dengan jumlah kelompok sebanyak 453 kelompok masyarakat dengan total bantuan sebesar Rp.9.060.000.000.

Realisasi pencairan dana BLM UEP di kecamatan menggala yang akan disalurkan pada hari ini, Kecamatan Menggala terdiri dari 5 kampung 4 kelurahan dengan 27 kelompok masyarakat terdiri dari 540 anggota dengan total bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp.540.000.000 yang akan disalurkan pada 3 kampung dan 4 kelurahan dan 2 kampung masih proses pengusulan proposal yaitu kampung Astra Ksetra dan Tiuh Tohou.

“Dengan berbagai jenis usaha antara lain, kolam pemancingan, sembako, konveksi, budidaya jamur sawit, usaha percetakan, sewa alat gerabah, sewa kursi dan usaha makanan ringan,” ucapnya.

Penyerahan gerobak dorong 20 unit bagi pedagang kaki lima kuliner, kursi roda bagi penyandang disabilitas dengan total bantuan 10 paket sembako bagi warga yang sedang Isoman dan 25 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas.

“Semoga kiranya apa yang menjadi harapan masyarakat melalui program ekonomi produktif dapat terlaksana dengan baik dan selanjutnya dapat meningkat perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Danramil menggala, Kapolsek menggala, para pejabat Kabupaten Tulangbawang, Bapak Ibu penerimaan bantuan Ekonomi Mandiri, Pemuda Pemudi Karang Taruna, Camat, BPK, Kepala Kampung, Aparatur Kampung dan Tokoh Masyarakat. (ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *