Bupati Winarti Tinjau Proses PTM dan Vaksinasi di Tulang Bawang

TULANG BAWANG – (SiekatTerkini)-Kabupaten Tulangbawang mulai melaksanakn sistem pembelajaran tatap muka langsung (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan aman, Bupati Tulangbawang Winarti bersama sejumlah pejabat mengendarai sepedam meninjau sejumlah SD dan SMP di Kecamatan Banjaragung, Senin (6/9).

Selain itu, bupati dan rombongan juga meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah kecamatan setempat.

Menurut Winarti, secara umum pelaksanaan PTM pada sejumlah sekolah di Kecamatan Banjaragung berjalan lancara sesuai aturan yang berlaku.

“Secara umum sudah cukup baik. Sarana dan prasarana penunjang Protokol Kesehatan (Prokes) semuanya difungsikan dengan baik,” ucap Winarti

Demikian yang dilakukan oleh SMPN 02 Banjaragung dengan menerapkan sistem PTM tiga hari masuk dan tiga hari libur. Sedangkan di SDN 01 Tunggal warga, PTM dilakukan degan sistem dua sesi: pagi dan siang hari dengan jumlah siswa 15 orang setiap kelas.

“Seluruh sekolah harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku dalam PTM, untuk mencegah penularan covid-19,” ungkapnya

Terkait, vaksinasi covid-19 di Puskesmas Banjaragung, bupati mengatakan diprioritaskan untu warga lanjut usia.

“Di Puskesmas Banjaragung, setiap hari kita siapkan seratus dosis vaksin covid-19,” jelasnya

Dia juga mengimbau kepada warga yang belum divaksin, segera mendatangi puskesmas terdekat. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *