Koni Tuba Akan Dapat Kucuran Dana 500 Juta Dari Pemerintah Daerah

TULANG BAWANG – (SiekatTerkini)-Berdasarkan informasi akurat yang didapat, pada Tahun 2021 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang, akan mendapatkan kucuran anggaran dana hibah sebesar Rp500.000.000,- yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) Kabupaten Tulangbawang, Senin (06/09/2022).

“Anggaran itu buat pembinaan para atlet Cabor menjelang Porprov Tahun 2022, anggarannya masih diajukan ke Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” jelas Ketua KONI Kabupaten Tulangbawang, Sopi’i, saat dimintai keterangan melalui messenger.

Lanjut Sopi’i, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, bahwa KONI Kabupaten Tulangbawang menargetkan prestasi di bidang olahraga masuk 5 besar perolehan mendali pada acara Porprov Tahun 2022 mendatang.

Adapun untuk mengikuti Porprov Tahun 2022 KONI Tulangbawang, akan mengajukan permohonan dana ke Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sebesar Rp2.500.000.000,- biaya tersebut guna pembinaan para atlit melalui Cabang Olahraga (Cabor) yang dipersiapan pada ajang Porprov Tahun 2022.

“Target kita raih lima besar perolehan medali dalam pada Porprov Tahun 2022, dan untuk mengikuti porprov tersebut kita ajukan dana sebesar Rp2.500.000.000,- kepada Pemkab Tulangbawang,” papar Ketua Koni Kabupaten Tulangbawang Sopi’i.

Ia juga menuturkan bahwa ada beberapa Cabor yang diandalkan pada Porprov tersebut, antara lain, cabor Bulu Tangkis, Pencak Silat dan beberapa cabor yang masih dalam proses seleksi untuk dijadikan andalan.

“Situasi yang sangat sulit seperti ini tentunya kita harus tetap berjuang walau kesehatan masyarakat tetap kita utamakan. Mari bergerak bersama dalam mewujudkan serta memajukan dunia olahraga khususnya di Kabupaten Tulangbawang,” jelasnya.

Selaku ketua KONI, ia juga berharap Pemerintah Tulangbawang dapat terus bersama bersinergi dalam membangun dunia olahraga. “Tentunya kita berharap suport kepada semua pihak, khususnya para penggiat olahraga di Kabupaten Tulangbawang,” tandasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *