Ketua DPRD Tulang Bawang Ikut Menyerahkan Bantuan Program Ekonomi Kreatif Mandiri Secara Simbolis

Tulang Bawang (SiekatTerkini)-Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, S.H.,M.H, serta Anggota Komisi IV Heri Koko, S.H hadiri Penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri (BMW) secara Simbolis sekaligus Pemberian Gerobak Bagi UMKM, Kursi Roda, Sembako serta santunan Anak Yatim di Aula Kampung Kec. Penawartama dan Aula Kampung Kec. Gedung Aji Baru dan Rawajitu Selatan Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang, Rabu (01/09/2021)

Dalam Bantuan kali ini merupakan lanjutan rangkaian Bantuan Program Bergerak Melayani Warga (BMW) di Tahun 2021. Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 adalah Kelompok Masyarakat yang terdiri dari Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Wanita dari 15 Kecamatan 147 Kampung dan 4 Kelurahan serta 453 Kelompok Masyarakat dengan Total Bantuan sebesar Rp. 9.060.000.000,-(Sembilan Milyar Enam Puluh Juta Rupiah).

Bantuan bagi modal pelaku usaha Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2021 untuk pemulihan Pasca Pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang juga akan melakukan Kegiatan Sekolah Tatap Muka Belajar Langsung akan dimulai hari Senin 6 September 2021. “Lakukan kegiatan Produktif agar tetap sehat dan semangat dalam menjaga kesehatan diri agar tidak menimbulkan Klaster baru. Tutupnya.

Sementara Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, S.H.,M.H juga mendukung bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar dapat memulai aktifitas produksi UMKM/IKM, serta modal usaha yang terhenti di masa pandemi covid-19.

 

Ia juga berharap dengan pemberian sarana dan prasarana usaha dapat meningkatkan kapasitas produksi, serta  memulihkan pergerakan perekonomian UMKM/IKM di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam Penyerahan Bantuan tersebut juga dihadiri Forkopimda Tuba, Camat Penawartama, Camat Gedeng Aji Baru, Camat Rawajitu Selatan beserta Kepala Kampung, USPIKA, Ketua Kelompok Masyarakat Penerima bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *