Kabid Bina Marga PUPR Tuba Tinjau Selesainya Perkerjaan Renovasi Jembatan Gantung, Kampung Sungai Burung 100%

TULANG BAWANG – Dinas Perkerjan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang tinjau selesainya Perkerjaan Renovasi Jembatan Gantung, Kampung Sungai Burung, penghubung Dusun 1 dan Dusun 2 Kecamatan Dente Teladas, Minggu (3/10).

Kepala Dinas PUPR Tulangbawang diwakili Kabid Bina Marga K Heriyansyah, ST.MT, mengatakan bahwa perkerjaan Jembatan Kampung Sungai Burung sudah selesai 100% hari ini kita sudah kroscek sama-sama, dengan nilai fisiknya anggaran senilai Rp1.119.992.155,52 panjang jembatan ini 60 meter dengan kontruksi memakai tiang pancong dan struktur nya mengunakan Trebel.

“Alhamdulillah jemabatan ini sudah rampung dan akan kita hias dengan lampu untuk menjadi pusat wisata kampung sungai burung. Tujuan jembatan ini agar menghubungkan dusun 1 ke dusun 2, ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk menuju ke sekolahan dan tempat beribadah,” papar K Heriyansyah

Jembatan Kampung Sungai Burung ini merupakan salah satu 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) dari ibu Bupati Hj Winarti di bidang infrastruktur dan secapat nya akan di resmikan.

Sementara itu Sekretaris Kampung Sungai Burung, Mashuri menjelaskan bahwa ia mewakili pemerintah kampung sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Tulangbawang khusus nya ibu bupati Winarti.

“Alhamdulillah pemkab sudah membangun sebuah jembatan di kampung sungai burung, Insya Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk beraktivitas,” ungkapnya

Di tempat yang sama salah satu tokoh Kampung Sungai Burung kecamatan Dente Teladas, Samsudin Seta mengatakan, pembangunan jembatan kampung sungai burung ini sangat luar biasa buat kami dan bermanfaat kepada masyarakat maupun tetangga kampung, sebelum ada jembatan ini sulid untuk aktivitas masyarakat, baik itu pergi ke sekolah maupun pergi untuk ibadah sholat Jumat di masjid. Karena kampung sungai burung diliputi oleh sungai-sungai terpisah-pisah daratanya.

“Saya selaku tokoh masyarakat kampung sungai burung berterima kasih kepada Ibu Bupati Tulangbawang Hj Winarti yang telah membangun jembatan kampung sungai burung ini, dan semoga jembatan ini sampai anak cucu kami bisa merasakanya,” pungkasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *