Tiang dan Kabel Listrik Disekitar Pemda Tuba Semrawut dan Membahayakan Masyarakat.

TULANG BAWANG – Sudah Satu Bulan lebih, kondisi tiang listrik yang berlokasi di jalan Cemara Komplek Perkantoran Pemda, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, yang menuju Yayasan Pondok Pesantren Bahari Al-islam, miring dan nyaris roboh ke jalan. Namun, hingga kini belum ada respon dari pihak PLN untuk memperbaikinya.

Pantauan di lokasi, Selasa (26/4), tak hanya satu tiang, ada tiang listrik lain dalam kondisi miring. Meski hanya satu tiang saja yang kemiringannya cukup mengkhawatirkan yang hampir bersentuhan dengan gapura pondok pesantren Bahari Al-islam.

Salah seorang warga setempat mengatakan, tiang listrik yang nyaris roboh itu, karena tidak kuat menyangga tarikan kabel listrik. tumbang karena hempasan angin kencang, sebulan yang lalu.

“Awalnya karena angin kencang dan hujan lebat sebulan yang lalu mengakibatkan tiang ini tidak kuat menyangga, akhirnya miring dan hampir roboh, tiang listrik tersebut hampir menimpah gapura pondok pesantren Bahari Al-islam. Kemudian kabel listrik nya hampir menyentuh tanah,” katanya di lokasi.

Ia mengeluhkan kondisi tiang yang sewaktu-waktu bisa roboh, dan menimpa warga atau pengguna jalan yang melintas.

“Banyak yang melintas disini, takut sewaktu-waktu roboh dan menimpa mereka, apalagi ini kan menuju pondok pesantren Bahari Al-islam banyak orang tua siswa siswi yang mengantarkan anaknya sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Tulangbawang Harry Oktavia. SH., menyapaikan, agar PLN segera merespon dan memperbaikinya.

“Saya berharap pihak PLN secepatnya merespon dan tiangnya segera diperbaiki PLN, soalnya takut kalau terjadi sesuatu, apalagi kita bisa lihat kabel listrik nya sudah hampir menyentuh tanah dan bisa membahayakan,” (Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *