Sebanyak 122 Jama’ah Calon Haji (JCH) Tuba Tahun 1443 H / 2022 M mengikuti Manasik Haji

TULANG BAWANG – Sebanyak 122 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) Tahun 1443 H / 2022 M mengikuti Manasik Haji yang di gelar Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat di aula Islamic Center Menggala, Rabu (25/5).

Kegiatan pembinaan dan bimbingan sebagai tahap persiapan sebelum menjalani ibadah haji tersebut berlangsung selama dua hari. Dengan tema “Haji Indonesia Mabrur, Sehat dan Barokah”.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Winarti, melalui Sekdakab Anthoni mengatakan, setelah 2 tahun lalu tidak ada pemberangkatan haji akibat Pandemi. “Alhamdulillah tahun 2022 sudah tidak ada lagi, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Melalui manasik ini calon jama’ah haji juga diharapkan dapat mengetahui kebijakan pemerintah Tulangbawang dan pemerintah Arab Saudi tentang penyelenggaraan ibadah haji termaksud ketika pandemi seperti sekarang ini, serta tentang bagaimana mendapatkan pelayanan kesehatan bagi jama’ah haji.

“Pemerintahan kabupaten Tulangbawang akan bersinergi dan berkerjasama dengan Kemenag, untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan ibadah haji bagi jama’ah haji dari kabupaten Tulangbawang. Melalui realisasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), kita juga akan terus memperhatikan kepentingan masyarakat di segala bidang, termaksud bidang Agama,” papar Anthoni.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tulangbawang Sanusi menyampaikan bahwa calon jama’ah haji di Tulangbawang yang mendaftar sampai saat ini sudah mencapai 7.900 jama’ah yang masuk daftar tunggu. Tahun ini ada 122 jama’ah haji kabupaten Tulangbawang yang akan berangkat dengan 59 laki-laki dan 63 wanita termasuk PDH.

“Untuk itu, saya harapkan kepada calon jama’ah haji, kiranya dapat mengikuti Manasik Haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat semakin bertambah pengetahuan dan wawasan tentang cara dan rukun ibadah haji,” harapnya (red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *